Travelling Solo - ala ala Liliana

Kutoarjo - Purworejo



Bukan tanpa alasan kenapa tempat ini yang menjadi pilihan.
Pertama bisa dijangkau dengan naik kereta (aku kan suka naik kereta wkwk)
Kedua, dibanding solo yang bisa dijangkau dengan kereta lokal juga, tempat ini lebih jarang dikunjungi, jadi menurutku bakal ada sesuatu yang beda.


(Belum apa apa udah ada sensasinya, ada perubahan jadwal kereta per 1 April 2017 kemarin, gak ada lagi kereta Joglokerto, kereta prameks sudah berangkat pagi-pagi.. duhh kan pengen bolang hari itu juga, terus tanya petugasnya, eh bisa naik kereta ekonomi jarak jauh... dan akhirnya dapet juga tiket kereta api bogowonto, kalau prameks 8.000, kalau joglokerto 20.000, ini lebih mahal dikit 25.000. Gapapalah selisih sedikit yang penting niat bolang hari ini terwujud..

Harus banget ya hari ini? Sebenernya harusnya minggu lalu, buat hadiah penelitian selesai, tapi gara gara gak bawa kamera, nanti dikira orang ilang terus mengurungkan niat, yaudah minggu ini aja. Terus ya udah minggu ini aja, kebetulan juga yang mau ke jogja ga jadi..
jadi sekalian buat obatin rasa kecewa lah hihi)

nah ini tiket bogowonto, tiketnya kaya pergi jauh kan, ga kaya deket hihi..

10.10 tepat sampailah di stasiun kutoarjo..
terus kemana kitaaa?



sampai di kutoarjo panas banget... setelah cari musola buat rapihin diri biar ga kucel banget, cuss deh berangkat cari dawet ireng yang terkenal itu.

Aku milih dawet ireng jembatan butuh, soalnya katanya setelah cari referensi di blog-blog gitu dawet ireng jembatan butuh lah yang paling enak, konon katanya dawet ireng jembatan butuh ini juga asalnya dawet ireng lainnya di kutoarjo - purworejo.

untuk kesana aku hanya butuh jalan kaki dari stasiun terus naik mini bus (kalau aku bilangnya engkel) sampai jembatan butuh. bayar 5000 dari stasiun ke jembatan butuh, gatau kemahalan gatau engga.

daaaaaaaaaan.. inilah dawet ireng yang melegenda ituu...
rasanya enak, cocok banget diminum panas-panas gitu...
harganya murah, cukup 4000 rupiah saja.

(sebenernya banyak yang jualan dawet ireng di pinggir jalan, tapi aku milih yang ini yang paling deket sama jembatan butuh, dan yang paling ramai banyak mobil-mobil datang hehehe)

ini simbah yang jualan dawet ireng, sudah sepuh tapi tangannya masih lincah melayani pembeli

kalau ini Jembatan Butuhnya..









cerita lainnya menyusul yaa...
mulai dari nebeng orang ga kenal sampai dianter penjual cafe hits kutoarjo adaa,,.
semoga ga males aja hihiii

Comments