sedikit cerita, balai ceria :)







Lagi lagi hal baru yaaaa.


Semuanya selalu baru... Alhamdulillah.

Jika dulu pernah sebentar nemenin belajar anak anak borju gitu, yang banyak bandelnya, dengan ngocehnya ngomel ngomel pakai bahasa inggris, (didikan dirumah pakai bahasa inggris, di sekolah pakai bahasa inggris, beberapa ada yang anak bule juga, jadi ya wajar ngomel pakai bahasa inggris, yang kadang miss nya cuma bisa geleng geleng kepala). Dan yang pasti mereka fasilitas ada, cerdas atau pinter udah biasa.

Kali ini aku bukan mau ngomongin mereka. Bukan. Bukan mereka..

Tapi, sosok adek adek biasa yang sering kita jumpa. Mungkin sedikit tidak biasa.

Aku menamainya "Kelompok Belajar Balai Ceria"
Alhamdulillah, aku mendapat tawaran menemani belajar adek adek ini dari teman relawan di FSG Tunas Bangsa (relawan kanker dan kelainan darah pada anak), namanya Bu Wulan. Bu Wulan ini adalah Ibu RT Desa Popongan (RT berapa aku lupa) dan beliau juga sebagai Ketua Taman Bacaan Popongan. 

Sebenernya gak ada yang spesial pada adek adek ini. Mereka biasa aja. Pinternya engga banget, bodoh juga engga. Bandelnya ya lumayan lah anak-anak seusia SMP itu bandelnya gimana (aku dapet jatah nemenin mereka yang anak anak SMP, yang SD ada Mba Riana, ada juga yang kalistung sama Mba Nana).

Ya, tapi tetep aja, hampir setahun bareng mereka itu pasti aku belajar banyak. (belajar gimana yang namanya didik anak, sampai waktu perpisahan kemarin dapet pesan "jangan galak-galak, jangan suka marah marah" hihi... ya gimana la kalian ribut, gamau belajar sihh.. kan aku pengen kalian pinteer adeeek,,, hehe.. maafin lily yaaaak. Besok anakku gimana ya? Masa iya aku marahin terus :(

Ya intinya sekalian nemenin belajar, aku juga belajar dari mereka.. hehe
Apa yang aku dapat belajar dari mereka?

Mereka itu beda dengan kita.
Maaf, kondisi ekonominya bisa dibilang kurang, orang tuanya hanya bekerja sebagai tukang becak, atau tukang ojek, atau cuma sebagai penjual warung kecil-kecilan ataupun hanya yang kerja serabutan. Beberapa waktu aku sempet berkunjung ke rumah adek adeknya, dan trenyuh deh. Jogja yang kalau dilihat udah maju gini, eh di dalem-dalemnya masih gitu.. Satu kesimpulan, mereka bukan dari keluarga berada.

Aku belajar dari semangat belajar mereka, belajar dari kehidupan mereka. Aku belajar dari mereka.

Pernah aku bawain sedikit pizza atau olive buat mereka, dan mereka senengnya udah kebangetan. Semacam hemm.. Sesederhana itu mereka bahagia, mungkin karena mereka saking jarang makannya (atau malah belum pernah?). Semoga besok kalian bisa sering sering makan begituan yang lebih enak ya deeeek...

Apa yang jadi cita-cita kalian semua tercapai yaaa... maafin ga bisa nemenin sampai ujian kenaikan. masih ada tugas yang harus segera diselesaikan (apalagi kalau bukan skripsi dan seminar). dan Alhamdulillah Mba Afifah (patnerku nemenin mereka) udah kelar, udah yudisiun (aku keduluan hiks), jadi bisa gantiin nemenin kalian yaa...

Jangan nakal-nakal sama mba afifah yaa.. mba afifah ga bisa galak, ga bisa galakin kalian, jangan nakal yaaa..... terus semangat, terus belajar yaa.. biar kelak jadi orang pinter, jadi orang sukses semua yaaa..


Semangat adek adekku,...

Semangat Rizky, Semangat Erick, Semangat Ella, Semangat Nita, Semangat Lia, Semangat Citra, Semangat Irma !!

Semangat buat kalian yaaa...



Kapan kapan aku ceritain kalian satu satu yaaa.. kalau udah agak selo hehe..
kasih liat sedikit wajah mereka  dulu aja yaaa hehe


minta difotoin, biar punya kenang-kenangan hihi
(dan sok candid, males banget yaaa)


masih pantes jadi anak SMP wkwk


pinjem kacamata hits adeknya wkwk...

Comments