KL-tiga

MERCK

Apa yang kamu pikirkan ketika kamu denger atau baca Merck??

Kalau aku mah yang pertama kali kepikiran jurnal, skripsi, penelitian, outline... hemmm...

intinya aku jatuh cinta 

Setelah pusing beberapa hari di tolak tempat KL dadakan, Ketika yang lain udah ada yang selesai KL, yang lain ada yang udah mulai KL, yang lain ada yang udah ribut cari kosan buat KL, yang lain ada yang tengah mempersiapkan apa apa aja buat KL..

AKU BELUM DAPET TEMPAT KL !

Rasanya gimana? Ya kaya gini...
ditambah outline ku gantung, mau diurusin setelah KL aja gitu kata pembimbing, KL aja belum dapet, aku kan jadi tambah dilema, galau bahasa kerennya anak jaman sekarang.. hemm...

hubungannya sama jatuh cinta?

nah... jadi setelah di tolak, kami (aku sama ira) mulai cari-cari perusahaan lain buat tempat kami KL... Kami masih kekeh mencari sendiri perusahaan buat KL, belum minta bantuan dosen kami, dengan alasan kami pengen KL di perusahaan yang kami pengen, siapa tau bisa dapet link kalau udah kerja besok.. gitu pikir kami..

terus, lupa gimana ceritanya pas sercing-sercing dapetlah referensi Merck Tbk Indonesia. Gak tau, kaya matanya bersinar gitu.. Yang pertama kali kepikiran ya itu tadi, jurnal, skripsi, penelitian, outline...

karena apa?
karena produk dari perusahaan ini banyak di pakai di jurnal-jurnal plus di penelitian (ada di tulisannya skripsi) kakak angkatan.. Jadi udah gak asing gitu.. Terus kepo nih gimana-gimananya ini perusahaannya...

Selidik punya selidik, ini perusahaan ternyata ada produk farmasinya gitu...
(info lebih lanjut kunjungi www.merck.co.id ) Kan jadi jatuh cinta... 
Aku juga gak ngerti, tapi aku pengen KL di perusahaan ini sejak saat itu juga, move on dari penolakan dan PHP dua perusahaan sebelumnya. Pertama dia menyediakan produk buat penelitian, kedua ada produk farmasinya juga, perusahaan farmasi kimia tertua, terus link nya ke jerman.........  biarlah hati ini yang menjelaskan.

Tiba-tiba nih dapet masukan dari bapak bendahara fakultas tentang perusahaan ini. Ditanyain juga, Merck ada pabrik ya di Indonesia? Hemm.. langsung takut. Terus dari sana pengen ngebuktiin kalau Merck ada pabrik di Indonesia.. soalnya udah pengen KL disana...

Nah.. mulai deh kepo, kepo tentang ini perusahaan.. Udah kaya stalking orang yang kita suka gitu deh..

Oh ya. Setelah dapet informasi mengenai perusahaan ini. Aku langsung hubungin kontak nya dan langsung ngurus surat permohonan KL dari universitas.. dengan sedikit drama gitu..

sekarang, surat ku sedang di proses di divisi Human and Resource sana, semoga aja, ada bidang yang sesuai sama program studiku dan aku sama Ira bisa bergabung dan KL, entah pengen juga mencoba kerja disana.. 

Hanya bisa berdoa... Bismillahirrahmanirrahiiim,. Aamiiin...

Comments