KL-satu

KL... 

PENCARIAN-NGAREP-PHP

dulu awal-awal waktu ikut seminar kelas kakak angkatan, yang terbayang adalah perusahaan besar, pengujian mikrobiologis, bekerja sebaik mungkin, biar nanti dapat link perusahaan, siapa tau belum lulus udah ditawarin kerja disana. kalau engga misal cari kerja udah ada link, udah ada track record nya, jadi yaaa... semacam itu lah...

itu duluu, jauh jauh sebelum merasakan yang namanya ngambil SKS KL itu sendiri..


NGAREP

Iya, aku pernah ngarep sama yang suatu perusahaan ternama di Indonesia. Ngarep yang seperti apa? Aku berharap banget bisa KL disana. Perusahaan itu perusahaan vaksin. Vaksin itu apa? Beberapa macam vaksin diperoleh dengan cara melemahkan bakteri atau virus atau mikroorganisme lainnya. Menurutku itu bidangku banget. Yah, walaupun aku juga sadar diri, perusahaan segede itu gak mungkin kasih anak KL atau anak magang ke bagian itu.. tapi seenggaknya ke bagian-bagian lainnya, yang dikit-dikit berhubungan gitu kan bisa.. dulu aku berharap seperti itu.
Kemudian ada alasan lain, kakak angkatanku satu tahun sebelumnya, mudah-mudah-mudah banget buat KL disana. Telfon, suruh buat surat, bikin propsal, suruh vaksinasi, KL, selesai. Semudah itu.

Sementara aku, telfon, suruh buat surat, udah buat, suruh kirim, udah kirim, suruh hubungi lagi, di lempar-lempar, suruh persiapan buat tes psikotes dan tes kesehatan, suruh nunggu sampai akhir desember, suruh cari perusahaan lain.

Sedih. Tentu saja.
Tapi mau gimana lagi.
Perusahaan itu gak PHP in, Bapak Divisi Human and Resources nya juga gak PHP in, justru dia bantuin, masih di cariin tempat kami ke Direksi. Direksinya juga gak PHP in. Dia berfikir dulu, masuk apa iya, gak bisa terburu-buru nolak atau terima...
Udah positif aja.


PHP

Nah, sebenernya, dari status Perusahaan yang aku harepin dia atas dan masih muter-muter kejelasannya, aku dan temenku yang senasib. Sebut saja Ira, cari alternatif perusahaan lain. Usut punya usut, kami konsultasi dengan dosen kami. Terus deh di cariin Perusahaan yang hampir sama dengan perusahaan yang kami harepin sebelumnya. Agak beda sih tapi bidangnya sama. 

Terus dari hubung-menghubungi kami dapat celah nih. Kami bisa KL di sana, asal cuma satu orang setiap bulan. Jadi kalau dua orang dua bulan ganti-ganti. Nah karena si Ira rencana mau ngulang mata kuliah wajib, dia aku persilahkan duluan. Jadi dia KL duluan, tanggal 11 Januari - 20 Februari 2016. Sedangkan aku setelahnya, yaitu tanggal 22 Februari - 31 Maret 2016. Sudah lumayan fix nih. Kami udah berencana cari tiket buat cari kosan juga. Tapi gara-gara ujian mata kuliah yang ira ambil gak bisa diajuin, kita udah rencana minta tolong tetehnya ira buat cariin. Terus pas ira pulang aku ikut, jadi besok pas berangkat aku tinggal berangkat ke kosan dan ke perusahaan.. Udah rapih tuh..

Mengenai perusahaan sebelumnya, kenapa aku masih kekeh konfirmasi. Januari-Februari ku lumayan kosong, kalau misal aku lolos test di perusahaan sebelumnya lumayan juga kan aku bisa KL di dua perusahaan.. Jadi gak PHP sama perusahaannya.. gitu pikirku...

Terus, tiba-tiba aja... Kami hubungin lagi perusahaan yang udah hampir fix tadi.. Ehem, tiba-tiba Ibuk Manajernya bilang, Lab Mikrobiologi nya ternyata tahun ini mau di renovasi. Jadi belum bisa terima anak Mikrobiologi.

Terus, ya sudah. Kami mencari lagi dan terus mencari.....

bersambung_ _ _ _ _

Comments