KL-dua

HARAPAN harus masih ada

Kadang, aku tak begitu yakin dengan diriku. Apakah ada yang salah.
Mungkin bagi beberapa orang, setelah kasusku yang permohonan KL nya di batalan begitu saja, di detik-detik keberangkatan, udah ngadu ke Pak Jaka atau Pak Donny yang memang punya banyak channel. Tapi entah, aku tak seperti itu, begitu pula patnerku. Kami tak seperti itu. Kami masih kekeuh mencari perusahaan perusahaan yang kami inginkan. 

Dalam benak kami, KL tidak sesederhana itu. Mencari, menghubungi,ditolak, menghubungi, diterima, dibatalkan, menyerah. Tidak, kami tidak seperti itu. Kami tidak menyerah. Setelah detik-detik keberangkatan pun kami masih mencoba mengubungi lagi perusahaan yang kami inginkan. Beberapa perusahaan memang melenceng dari keinginan kami, awalnya kami ingin ke perusahaan kesehatan atau kimia, tetapi kesini-sini perusahaan pangan pun kami hubungi juga. Satu sisi kami kehilangan harapan, tetapi, sisi lain kami masih punya harapan.

Informasi Wadek III
Beberapa referensi dari teman kami tampung. Kami terima dan kami saring mana yang sesuai dengan minat kami. Dan entah jodoh atau bagaimana, kami mendapat informasi dari Wadek III untuk mengikuti Intership di salah satu perusahaan ternama. Hemm, agak bingung dan gak yakin juga sih, Soalnya kami dapat informasi itu tanggal 31 Desember 2015. Program itu dilaksakan Januari-Maret 2016. Terlalu mepet pikir kami. Dan bukan itu saja, yang dikhususkan pada undangan program itu adalah untuk bidang studi Agromoni dan Agribisnis. Walaupun tertera juga ataupun bidang studi lainnya.. tapi kan tetep ajaa...

DAN TETEP AJA KAMI MENCOBA...

Tanggal 31 kami dapat email, tanggal 31 pula kami proses semuanya. Mulai minta surat pengantar dan lain sebagainya. Gimana ya akhir tahun, kami sempet mengganggu konsentrasi Bu Tiwi, di bagian Tata Usaha Departemen kami... We're so sorry ibuk. Kami juga gak pengen menyia-nyiakan kesempatan ini... Begitu kata kami. Setelah semua beres, kami kirim ke email yang dimaksud.. dan sampai saat ini, 7 Januari 2016... belum ada balasan.. Oke.

Selain itu kami juga mencoba mendaftar di perusahaan lain. Perusahaan pangan juga. Setelah kami email dan segala macam, kami di suruh mengisi CV online. Kemudian masih ada proses seleksi. Dan kata dosen kami, karena waktunya yang udah mepet, disuruh cari yang mudah-mudah..

Kami tak bisa lagi menunggu seperti sebelumnya. Kami harus bergerak cepat dan mengejar perusahaan yang memberikan konfirmasi secara cepat pula.

Lantas, kami mencoba mengirim email ke perusahaan lain. Mencoba memproses, menghubungi dan menunggu. 


bersambung_ _ _ _









Comments