jatuh cinta tidak sesederhana itu

jatuh cinta..

menurutku, memang tidak biasa..
tidak sederhana, tidak mudah juga untuk dicerna.

sebelumnya aku telah bercerita, aku jatuh cinta (*entah apa itu namanya) aku hanya menyebutnya.
aku jatuh cinta pada salah satu perusahaan kimia, farmasi, mikrobiologi, Merck Tbk.

beberapa hari sebelumnya aku ditolak !
oke aku ditolak. tapi aku mengartikan sepenuhnya, bukan sebagian saja, sesuai dengan jalan cerita.
aku hanya ditolak untuk magang di departemen pilihanku, tapi aku masih diberi kesempatan magang di departemen lain, yang bukan pilihanku.

selang beberapa hari aku dikabari, setelah aku mencari perusahaan alternatif, yang menawarkan bagian yang kusuka.. bermain di laboratorium (tapi tetap saja tidak bisa bermain sesukaku, kurasa).

pilihan sulit. aku menyukai secara keseluruhannya, tapi aku tidak ditempatkan pada bagian yang kusuka, bagian pilihanku.

ragu, aku bahkan sempat ragu.. itu bukan bagianku, tapi itu hal baru, masih berhubungan denganku, aku ingin belajar,. dan aku menunggu sampai hari selasa itu, untuk konsultasi dengan dosenku..

dan selasa itu.. aku memilihnya, dengan resiko perbandingan satu banding tujuh... kadang aku masih bertanya tentang perbandingan itu. kadang aku menjawab, kesempatan itu seberharga itu, seberharga tujuh alasan lain yang aku pilih untuk kesampingkan, aku sering berharap jawabanku benar..

Comments