entahlah, masih sebuah pencarian

entahlah kukata entah
hidup itu bukankah sebuah pencarian??
pencarian kebahagiaan, pencarian kedamaian, dan pencarian ketenangan..

ketika dulu, aku ingin sekali menemukan sesuatu
yang setelah aku tahu itu hanyalah ambisiku
rasa yang berlebihan itu
membuatku ingin terus dan terus menemu

tapi apalah daya
hanyalah sebatas asa
tak pernah ku dapat darinya
mungkin bukan disitu bidangku yang sebenarnya

ketika aku mencoba merenung diriku yang dulu
kembali pada keinginan awalku
memberikan sesuatu
bukankah memberi tak harus dengan menemu?

memang, masih terbesit akan "penemuan itu"
tapi aku tak yakin aku mampu
dan tak yakin itu tujuan hidupku

menolong bercengkerama
menghibur membuat senyum itu ada
sederhana
tapi aku menikmatinya
aku tenang karenanya
dan tentu saja, aku bahagia

tanpa pemikiran panjang
sebatas komitmen berkelanjutan

apakah begitu?
aku terlahir sebagai relawan bukan sebagai ilmuwan?

Comments