dan akhirnya aku tak lagi punya seorang yang lebih jauh filogeni lurusnya setelah bapak maupun ibu

sosok sama sama penyuka mahabharat meninggal. ya kakekku.
sebenernya, simbah gak cuma sosok sesama oenyuka mahabharat..
dia lebih tepatnya sebagai sosok teladan dalam menjalani kehidupan..



dari segi agama, budaya, pengetahuan, kakekku hebat. kakekku juga sosok yang peduli lingkungan juga.

walaupun aku merasa aku sudah menjadi pelanjut  beliau dalam hal mahabharat, ceritanya, tetapi versi kita beda. kakekku versi jawa atau versi islam, dan aku versi india atau versi hindu. dan aku belum tau semua perbedaannya..

dan entahlah, aku sama kakekku ini merasa punya banyak kesamaan.
pertama yang udah aku sebutin tadi, kita sama sama suka mahabharat.
kedua, kita sama sama penyuka tempe goreng tepung
ketiga, sama sama penyuka perkedel,
keempat, sama sama suka baca (agak maksa akunya, haha, gapapa)
kelima, sama sama suka berkebun (walaupun aku gak pernah beres gapapah, wkwk)
keenam, entah, bukan sama sama lagi sih, lebih tepatnya aku belajar untuk bangun malam dan membaca al quran setelah petang 

selamat jalan kakek, selamat jalan juga kakung, uti... kalian reunian disana..

doa kami menyertai kalian :)

Comments