ketika aku berniat untuk berubah

Sebenernya, bukanlah hari ini (ketika aku menulis catatan ini), melainkan berhari-hari sebelumnya. yah waktu itu, aku kurang tahu tepatnya, aku muak dengan hidupku. hidupku yang monoton. aku bangun pagi, mandi, sarapan, siap-siap berangkat ke sekolah, menghabiskan waktu lama di angkutan, sampai di sekolah aku mendapatkan pelajaran, mulai dari matematika, fisika, kimia, BIOLOGI, bahasa indonesia, bahasa inggris, sejarah, pkn, agama, bahasa jerman, seni tari, olahraga, tik, upacara juga. mungkin hanya itu,. bagi kalian hanya itu. tapi buat aku, itu sudah cukup. itu sudah sangat banyak. aku tak bisa keluar dari situ. itu sudah menjadi tuntutan, dalam hidupku yang monoton."AKU SUKA DENGAN KEHIDUPAN YANG PENUH TANTANGAN"

kemarin, adalah hari penerimaan rapor, tapi bukan kemarin yang membuka mataku, melainkan disini,dan hari ini. sebelumnya, waktu itu entah kapan lagi, aku sempat down, aku, aku hilang semangat, jauh berbeda, ketika aku hilang semangat hari ini.

kata-kata sedikit itu, ternyata membuat hatiku luka. aku sadar waktu itu jika aku orang yang sensitif. "AKU HARUS LEBIH KEBAL"

saat, setelah kejadian itu, aku kehilangan semangat, semua hilang. mungkin waktu itu aku sadar, namun aku cuek. hingga aku mendapatkan nilai mid semester yang sangat buruk untuk BIOLOGI. padahal BIOLOGI adalah pelajaran kesukaanku. tidak lagi aku menyesal, aku kembali down. "AKU SUKA BIOLOGI".

selang waktu itu, sekarang, hari ini, disaat aku mengetik ini.
AKU MEMUTUSKAN UNTUK BERUBAH.
aku berani berubah karena aku tahu konsekuensinya. yah aku tahu. 

disini, aku berubah untuk hal yang lebih baik. LEBIH BAIK.

pertama aku membaca buku "Unlimited Wealth" karangan Bong Chandra. Bagus, sangat memberi Inspirasi..

Hal-hal yang aku dapatkan di hari pertamaku membaca :

- lima pekerjaan yang paling mencuri pekerjaanku.
1. karya tulis.
2. belajar pelajaran diatas.
3. perjalanan pulang pergi sekolah.
4. les.
5. main, nonton tv, ngenet, dan sejenisnya.

- gunakan waktuku untuk hal yang lebih produktif.
1. karya tilis.
2. belajar pelajaran diatas??
3. belajar bisnis!!

- harga waktuku 1 jam = Rp 1.000.000,00.

Hal-hal yang aku dapatkan diharikeduaku :

-peluang yang aku temui setiap minggu
1. mencicil karya tulis.
2. belajar untuk ulangan.
3. menulis dan memperbarui blog.
4. baca buku bermanfaat.
5. cari info terbaru.
6. membangun bisnis

- aku menindak lanjutinya
1. sebulan sekali (belum tentu)
2. jika sedang mood.
3. jika aku menginginkannya.
4. setiap aku ingin.
5. ketika ada insting.
6. tidak pernah.

- keahlian yang dibutuhkan
1. ilmiah, ingin tahu, banyak baca.
2. membaca, menulis, memahami.
3. pulsa internet, laptop atau komputer.
4. buku bagus.
5. buku, internet.
6. motivasi bisnis, orang yang mau diajak bekerja sama.

- yang diajak kerja sama
1. anak-anak kir pisigma, anak-anak kir islamic centre, anak-anak kir lain.
2. teman sekelas, sahabat, guru, orang tua, kakak.
3. kakak, sahabat, teman.
4. sendiri.
5. sendiri.
6. kakak, teman-teman bisnis.


mungkin ini, sedikit corat-coret dariku.. aku ingin berubah !!
keluar dari rutinitasku !!
aku ingin jadi diriku sendiri !!

silahkan mengikuti perjalananku meraih impian selanjutnya...



(bahkan tahun di penghujung tahun 2010 aku sudah ingin berubah, apakah aku sudah  berhasil berubah ketika aku me re-post tulisan ini? | pertanyaan besar)

Comments