flash back 2013

Flash Back 2013

2013 bagiku tahun yang sulit, dimana aku harus bisa bermetamorfosis. Bukan, bukan aku yang menginginkan, namun lingkungan dan keadaan yang memaksaku. Memaksaku untuk berubah. Kadang aku bingung, perubahan itu bukan yang aku inginkan. Aku memulai langkahku. Tanpa tujuan. Yah, tahun ini benar-benar kacau. Aku bagaikan robot yang bertindak seperti mesin, atau bagiakan budak tanpa majikan. MENURUT. Yah, aku menurut, aku teombang-ambing dalam ombak, dan akhirnya aku mengikuti arus.

Tentu saja, itu buka arus yang aku mau. Dimana-mana namanya arus, pasti selalu terbawa. Terbawa entah kemana, kedalam sebuah tujuan yang tak pernah aku kira sebelumnya. Membawaku dalam sebuah lubang kehidupan. Bukan lubang yang aku inginkan.


Dua ribu tigabelas. Disisi lain, banyak peristiwa dibalik lubang-lubang yang menurutku bukan lubangku. Dari banyaknya lubang itu, aku belajar. Mulai mencari "diriku" mencari lubangku. Entah, aku belum merasa menemukan lubang itu. Namun, dipenghujung, dipenghujung tahun ini. Aku tak lagi merasa menyesal telah jatuh dalam lubang-lubang itu. Aku belajar banyak hal dari sana. Belajar apapun yang aku suka maupun tak aku suka. Satu tahun, bukan waktu yang lama, tapi bukan pula waktu yang singkat. Banyak cerita yang aku dapatkan, banyak pengalaman yang aku peroleh, banyak pelajaran yang dapat aku pahami, banyak ilmu yang dapat aku terapkan.

Comments